Container Icon

Situs Jejaring Sosial Khusus Anak Diluncurkan

Sebuah situs jejaring sosial yang dirancang untuk anak-anak usia enam sampai sepuluh tahun kini telah resmi diluncurkan. Situs Togetherville besutan Palo Alto ini diharapkan dapat mengurangi rasa khawatir pada layanan jejaring sosial.

Layanan gratis ini dapat memberikan akses anak-anak untuk memanfaatkan jejaring sosial. Tak hanya itu, orangtua pun tetap bisa memberikan pengawasan untuk memastikan anak-anak mereka terlindung dari bahaya sampai mereka cukup umur.

"Kami ingin membuat warga digital yang baik," ujar Mandeep Dhillon selaku pendiri dan CEO perusahaan. "Ada gunanya menjaga anak-anak dari web," tambahnya.

Dalam situs tersebut, tak ada seorang pun yang bisa mengakses ke akun anak tanpa persetujuan orangtuanya. Dikutip detikINET dari SF Gate, Jumat (21/5/2010).

Didalamnya, anak-anak dapat saling bertukar pesan teks pada Wall akun mereka dan tentunya teks yang bisa ditulis hanyalah teks yang sudah tersaring sehingga mereka tidak bisa menggunakan kata-kata yang kurang layak.

Dalam situs itu juga, para orangtua juga dapat mengingatkan tugas sekolah anak-anak melalui 'bug' dalam wall mereka. Tak hanya itu, anak-anak juga dapat membuat kartu ucapan digital, bermain game dan menonton video-sharing. Tapi mereka tak bisa berbagi link atau foto ke situs lain.

Memang belum bisa dipastikan apakah situs ini akan berhasil atau tidak. Namun, perusahaan yang hanya berjarak tiga mil dari kantor Facebook ini memiliki beberapa mitra kerja yang dapat menjamin keamanan situs tersebut untuk anak-anak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Apa pendapatmu??^^

B_E_T_Z