Container Icon



PENGARUH FASHION DAN MODE DIKALANGAN REMAJA


Banyak perubahan yang telah terjadi dalam masa Remaja berkenaan dengan masalah Trend Fashion dan Mode, sering sekali orang tidak mersa percaya di karenakan berpenampilan kurang menarik. Sehingga banyak sekali orang yang mengikuti Trend Fashion dan Mode untuk meningkatakan rasa percaya diri nya, hal ini dipengaruhi oleh Psikologi seseorang yang merasa percaya diri apabila ditunjang dengan penampilan yang menarik.

Perubahan-perubahan yang terjadi dalam masa Remaja juga sangat mempengaruhi seseorang untuk mengikuti Trend Fashion dan Mode. Biasanya orang yang sedang pubertas selalu ingin berpenampilan menarik dan bergaya agar dapat menarik perhatian lawan jenis, namun setiap orang memiliki pikiran dan perasaan yang berbeda sehingga ada orang yang sangat ingin mengikuti Trend dan ada juga yang enggan untuk ikut-ikutan hal tersebut.karena untuk mengikuti Trend Fashion dan Mode tidak hanya diperlukan keinginan dan kemauan tetapi juga dibutuhkan biaya atau uang. Disinilah peranan Orang Tua sangat penting, karena dikalangan Remaja jarang ada yang memiliki penghasilan sendiri. Biasanya kita akaN meminta uang kepada Orang Tua untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Dalam beberapa dekade belakangan ini banyak perubahan pesat dalam dunia Mode. Dulu ditahun 80 s/d 90-an di Indonesia masih menjunjung tinggi jiwa ketimuran dengan unsure kesopanan yang tinggi tapi belankangan dalam dunia Fashion dan Mode sudah banyak bercampur dengan budaya barat yang benyak melanggar batas susila seorang wanita ataupun pria. Hal ini harus diperhatikan agar kita tidak terjerumus dalam trend yang salah, untuk itulah diperlukan keseimbangan antara trend Fashion dan Mode dengan norma-norma yang masih berlaku di Indonesia agar kita sebagai bangsa yang berbudaya tidak kehilangan harga diri begitu saja sebagai bangsa yang mempunyai adat ketimuran.

Kesimpulannya bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa Fashion dan Mode sangat penting bagi Remaja khususnya untuk para remaja. Hal ini dikarenakan meningkat dan berkembangnya trend fashion dan mode dengan sangat cepat. Trend Fashion dan Mode juga sangat mudah untuk diikuti yaitu dengan menonton televisi, majalah, dan media lainnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Apa pendapatmu??^^

B_E_T_Z