Container Icon

Proposal APLIKASI PENJUALAN DASWOL PADA CV. PUTRA MANDIRI MENGGUNAKAN BORLAND DELPHI 7.0

PROPOSAL
 
APLIKASI PENJUALAN DASWOL PADA CV. PUTRA MANDIRI MENGGUNAKAN BORLAND DELPHI 7.0

  Disusun Oleh :  
Betty Monica
  Imam Afandi 
Nurfitriana
 

                                               UNIVERSITAS GUNADARMA




LATAR BELAKANG


CV. Putra Mandiri adalah suatu usaha dagang yang menghasilkan bahan baku untuk pembuatan boneka, kasur lantai, bantal, guling, dan sebagainya. Bahan baku tersebut adalah daswol warna, daswol baby, kapas, dan dacron. Sistem penjualan yang sedang berjalan pada CV. Putra Mandiri saat ini masih menggunakan cara manual sehingga sering terjadi kesalahan dalam perhitungan yang dapat menimbulkan kerugian dan pengolahan data pemesanan belum tersusun secara rapi.
Berdasarkan permasalahan ini, kami menarik kesimpulan mengenai peluang pembuatan aplikasi penjualan daswol untuk CV. Putra Mandiri menggunakan Borland Delphi 7.0. Pada pembuatan aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan pemilik untuk melakukan proses pengolahan data dan perhitungan dalam pembuatan laporan penjualan.

RUMUSAN MASALAH

Berdasarkan latar belakang diatas masalah yang akan dibahas yaitu bagaimana membuat aplikasi penjualan daswol sehingga pemilik dapat melakukan proses pengolahan data dan perhitungan dalam pembuatan laporan penjualan secara cepat dan akurat menggunakan Borland Delphi 7.0.

WAKTU PELAKSANAAN PROYEK

BIAYA PERSIAPAN


BIAYA PENGERJAAN


BIAYA KESELURUHAN

Biaya Keseluruhan  =  Biaya Persiapan + Biaya Pengerjaan                                  =  Rp 13. 000. 000 + Rp 7. 850. 000                                  =  Rp 20. 850. 000

METODOLOGI

1.Analisis Kebutuhan
2.Desain Fungsi
3.Pemprograman
4.Pengujian
5.Instalasi
6.Pelatihan
7.Pemeliharaan
8.Dokumentasi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Apa pendapatmu??^^

B_E_T_Z