Container Icon

My SQL




MySQL

MySQL adalah sebuah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL (bahasa Inggris: database management system) atau DBMS yang multithread, multi-user, dengan sekitar 6 juta instalasi di seluruh dunia. MySQL AB membuat MySQL tersedia sebagai perangkat lunak gratis dibawah lisensi GNU General Public License (GPL), tetapi mereka juga menjual dibawah lisensi komersial untuk kasus-kasus dimana penggunaannya tidak cocok dengan penggunaan GPL.
Tidak sama dengan proyek-proyek seperti Apache, dimana perangkat lunak dikembangkan oleh komunitas umum, dan hak cipta untuk kode sumber dimiliki oleh penulisnya masing-masing, MySQL dimiliki dan disponsori oleh sebuah perusahaan komersial Swedia MySQL AB, dimana memegang hak cipta hampir atas semua kode sumbernya. Kedua orang Swedia dan satu orang Finlandia yang mendirikan MySQL AB adalah: David Axmark, Allan Larsson, dan Michael "Monty" Widenius

Sistem manajemen basis data relasional

               MySQL adalah sebuah implementasi dari sistem manajemen basisdata relasional (RDBMS) yang didistribusikan secara gratis dibawah lisensi GPL (General Public License). Setiap pengguna dapat secara bebas menggunakan MySQL, namun dengan batasan perangkat lunak tersebut tidak boleh dijadikan produk turunan yang bersifat komersial. MySQL sebenarnya merupakan turunan salah satu konsep utama dalam basisdata yang telah ada sebelumnya; SQL (Structured Query Language). SQL adalah sebuah konsep pengoperasian basisdata, terutama untuk pemilihan atau seleksi dan pemasukan data, yang memungkinkan pengoperasian data dikerjakan dengan mudah secara otomatis.
Kehandalan suatu sistem basisdata (DBMS) dapat diketahui dari cara kerja pengoptimasi-nya dalam melakukan proses perintah-perintah SQL yang dibuat oleh pengguna maupun program-program aplikasi yang memanfaatkannya. Sebagai peladen basis data, MySQL mendukung operasi basisdata transaksional maupun operasi basisdata non-transaksional. Pada modus operasi non-transaksional, MySQL dapat dikatakan unggul dalam hal unjuk kerja dibandingkan perangkat lunak peladen basisdata kompetitor lainnya. Namun demikian pada modus non-transaksional tidak ada jaminan atas reliabilitas terhadap data yang tersimpan, karenanya modus non-transaksional hanya cocok untuk jenis aplikasi yang tidak membutuhkan reliabilitas data seperti aplikasi blogging berbasis web (wordpress), CMS, dan sejenisnya. Untuk kebutuhan sistem yang ditujukan untuk bisnis sangat disarankan untuk menggunakan modus basisdata transaksional, hanya saja sebagai konsekuensinya unjuk kerja MySQL pada modus transaksional tidak secepat unjuk kerja pada modus non-transaksional.



Keistimewaan MySQL

MySQL memiliki beberapa keistimewaan, antara lain :
1. Portabilitas. MySQL dapat berjalan stabil pada berbagai sistem operasi seperti Windows, Linux, FreeBSD, Mac Os X Server, Solaris, Amiga, dan masih banyak lagi.

2. Perangkat lunak sumber terbuka. MySQL didistribusikan sebagai perangkat lunak sumber terbuka, dibawah lisensi GPL sehingga dapat digunakan secara gratis.

3. Multi-user. MySQL dapat digunakan oleh beberapa pengguna dalam waktu yang bersamaan tanpa mengalami masalah atau konflik.

4. 'Performance tuning', MySQL memiliki kecepatan yang menakjubkan dalam menangani query sederhana, dengan kata lain dapat memproses lebih banyak SQL per satuan waktu.

5. Ragam tipe data. MySQL memiliki ragam tipe data yang sangat kaya, seperti signed / unsigned integer, float, double, char, text, date, timestamp, dan lain-lain.

6. Perintah dan Fungsi. MySQL memiliki operator dan fungsi secara penuh yang mendukung perintah Select dan Where dalam perintah (query).

7. Keamanan. MySQL memiliki beberapa lapisan keamanan seperti level subnetmask, nama host, dan izin akses user dengan sistem perizinan yang mendetail serta sandi terenkripsi.

8. Skalabilitas dan Pembatasan. MySQL mampu menangani basis data dalam skala besar, dengan jumlah rekaman (records) lebih dari 50 juta dan 60 ribu tabel serta 5 milyar baris. Selain itu batas indeks yang dapat ditampung mencapai 32 indeks pada tiap tabelnya.

9. Konektivitas. MySQL dapat melakukan koneksi dengan klien menggunakan protokol TCP/IP, Unix soket (UNIX), atau Named Pipes (NT).

10. Lokalisasi. MySQL dapat mendeteksi pesan kesalahan pada klien dengan menggunakan lebih dari 
dua puluh bahasa. Meski pun demikian, bahasa Indonesia belum termasuk di dalamnya.

11. Antar Muka. MySQL memiliki antar muka (interface) terhadap berbagai aplikasi dan bahasa pemrograman dengan menggunakan fungsi API (Application Programming Interface).

12. Klien dan Peralatan. MySQL dilengkapi dengan berbagai peralatan (tool)yang dapat digunakan untuk administrasi basis data, dan pada setiap peralatan yang ada disertakan petunjuk online.

13. Struktur tabel. MySQL memiliki struktur tabel yang lebih fleksibel dalam menangani ALTER TABLE, dibandingkan basis data lainnya semacam PostgreSQL ataupun Oracle.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Apa sih UML ?

APA SIH UML ITU?

UML singkatan dari Unified Modeling Language. UML adalah bahasa standar industri pengembangan software untuk melakukan spesialisasi, visualisasi, konstruksi dan dokumentasi artefak software system.
    Dengan menggunakan UML, Programmer, Team Leaders, Analyst, Architects membuat semacam cetak-biru untuk sebuah project yang nantinya akan memudahkan dalam proses pengembangannya.

Pendek cerita UML bisa dibayangkan 'mirip-mirip' dengan flowchart pada waktu mau bikin skema proses jaman dulu...8-) Cuma UML lebih kompleks dari sekedar flow chart. Jadi UML bukan bahasa pemrograman. Diagram-diagram yang kita buat dengan UML bisa diimplementasikan dengan bahasa pemrograman berorientasi object seperti Java, C#, C++, Delphi, dll.

UML sendiri bisa dibuat dengan paper-pencil-system atau dengan tool-tool yang sudah canggih-canggih... Bahkan sekarang, Client pun seharusnya 'bisa' membaca UML agar mengerti proses aplikasi yang dikerjakan vendor untuk-nya. Jadi tidak sekedar membeli 'aplikasi dalam karung' yang tidak berapa lama sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhannya. Dari sisi pengembang pun bisa
mengurangi development cycle akibat client terlalu banyak melakukan perubahan.

Jadi kelebihannya secara umum ya lebih teratur dan terstruktur dalam pembuatan software atau aplikasi, lebih cepat karena segala sesuatunya sudah jelas, dll. Namun UML dipandang masih mempunyai kekurangan karena masih terdapatnya kekurangan dalam meng-generate kode program secara komplit.
Kenapa hal ini terjadi? Dalam analisis yang saya coba lakukan, hal ini karena kurangnya cara memodelkan aspek kelakuan internal perangkat lunak untuk dipetakan ke dalam kode program. Seperti yang kita ketahui, diagram UML yang dapat menghasilkan kode hanyalah diagram class, namun itupun hanya baru sebatas kerangka kodennya saja dan tidak bisa meng-generate badan program-nya.


Diagram UML

UML menyediakan 10 macam diagram untuk memodelkan aplikasi berorientasi objek, yaitu:
1.Use Case Diagram untuk memodelkan proses bisnis.
2.Conceptual Diagram untuk memodelkan konsep-konsep yang ada di dalam aplikasi.
3.Sequence Diagram untuk memodelkan pengiriman pesan (message) antar objects.
4.Collaboration Diagram untuk memodelkan interaksi antar objects.
5.State Diagram untuk memodelkan perilaku objects di dalam sistem.
6.Activity Diagram untuk memodelkan perilaku Use Cases dan objects di dalam system.
7.Class Diagram untuk memodelkan struktur kelas.
8.Object Diagram untuk memodelkan struktur object.
9.Component Diagram untuk memodelkan komponen object.
10.Deployment Diagram untuk memodelkan distribusi aplikasi.


Berikut akan dijelaskan 4 macam diagram yang paling sering digunakan dalam pembangunan aplikasi berorientasi object, yaitu use case diagram, sequence diagram, collaboration diagram, dan class diagram.[4]

Use Case Diagram
Use case diagram digunakan untuk memodelkan bisnis proses berdasarkan perspektif pengguna sistem. [4]Use case diagram terdiri atas diagram untuk use case dan actor.[4] Actor merepresentasikan orang yang akan mengoperasikan atau orang yang berinteraksi dengan sistem aplikasi.[4]
Use case merepresentasikan operasi-operasi yang dilakukan oleh actor.[4] Use case digambarkan berbentuk elips dengan nama operasi dituliskan di dalamnya. Actor yang melakukan operasi dihubungkan dengan garis lurus ke use case.[4]

Sequence Diagram
Sequence diagram menjelaskan secara detil urutan proses yang dilakukan dalam sistem untuk mencapai tujuan dari use case: interaksi yang terjadi antar class, operasi apa saja yang terlibat, urutan antar operasi, dan informasi yang diperlukan oleh masing-masing operasi.[5]



Collaboration diagram
dipakai untuk memodelkan interaksi antar object di dalam sistem.[4] Berbeda dengan sequence diagram yang lebih menonjolkan kronologis dari operasi-operasi yang dilakukan, collaboration diagram lebih fokus pada pemahaman atas keseluruhan operasi yang dilakukan oleh object.[4]

Class Diagram
Class diagram merupakan diagram yang selalu ada di permodelan sistem berorientasi objek.[5] Class diagram menunjukkan hubungan antar class dalam sistem yang sedang dibangun dan bagaimana mereka saling berkolaborasi untuk mencapai suatu tujuan.[5]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Asal Usul Bahasa Gaul

Asal Usul Bahasa Gaul

               Bahasa Gaul adalah bahasa gaul yang biasa digunakan sebagai bahasa sandi, biasanya dilakukan oleh anak-anak remaja. Awalnya bahasa ini dikenal sebagai “bahasanya anak jalanan” karena hanya dimengerti oleh kelompok mereka sendiri. Belakangan bahasa ini menjadi populer dan banyak digunakan dalam percakapan sehari-hari.
                Selain karena sering digunakan oleh para remaja untuk menyampaikan suatu hal secara rahasia, juga banyaknya media (televisi, radio, film, majalah, dan lain-lain) yang menggunakan kata-kata itu, sehingga bahasa gaul menjadi sangat populer,bahasa Gaul atau Bahasa Prokem terus berkembang dari masa ke masa.berikut contoh kata-kata / bahasa gaul yang sering kita dengar :
1. LEBAY :
Merupakan hiperbol dan singkatan dari kata “berlebihan”. Kata ini populer di tahun 2006an. Kalo tidak salah Ruben Onsu atau Olga yang mempopulerkan kata ini di berbagai kesempatan di acara-acara di televisi yg mereka bawakan, dan biasanya digunakan untuk “mencela” orang yang berpenampilan norak.
2. GUE :
Adalah bahasa “resmi” yang kini banyak digunakan oleh kebanyakan orang (terutama orang dari Suku Betawi) untuk menyebut “Saya / Aku”. Kata ini merupakan bahasa Betawi yang telah digunakan secara luas, jauh sebelum bahasa prokem dikenal orang.
3. ELO / ELU :
Sama seperti “Gue” kata ini pun sudah digunakan digunakan oleh Suku Betawi sejak bertahun-tahun lalu dan menjadi kata untuk menyebut “Anda / Kamu”.
4. BONYOK :
Kata ini merupakan singkatan dari Bokap-Nyokap (orang tua). Tidak jelas siapa yang mempopulerkan kata ini, tapi kata ini mulai sering digunakan diperiode awal 2000an, ketika bahasa sms mulai populer di kalangan remaja.
Bokap (Ayah) dan Nyokap (Ibu) sendiri merupakan istilah yang telah populer sejak tahun 80an dan masih digunakan hingga hari ini.
5. KOOL :
Sekilas cara membacanya sama dengan “cool” (keren), padahal kata ini merupakan singkatan dari KOalitas Orang Lowclass, yang artinya mirip dengan Alay.
6. JAYUS :
Arti sebenarnya adalah lawakan atau tingkah laku yang maunya melucu tapi tidak lucu.
Istilah Jayus populer di tahun 90an dan masih sesekali digunakan di masa kini. Dari cerita mulut ke mulut, konon ada seorang anak di daerah Kemang bernama Herman Setiabudhi yang kerap dipanggil Jayus oleh teman2nya. Jayus sendiri adalah nama ayah dari Herman (lengkapnya Jayus Kelana) yang seorang pelukis di kawasan Blok M. Herman alias Jayus terkenal sebagai anak yang sering melawak tapi lawakannya kerap kali tidak lucu.
7. GARING :
Kata ini merupakan kata dari bahasa Sunda yang berarti “tidak lucu”. Awalnya kata-kata ini hanya digunakan di Jawa Barat saja. Namun karena banyaknya mahasiswa luar pulau yang kuliah di Jawa Barat (Bandung) lalu kembali ke kota kelahiran mereka, kata ini kemudian dipakai mereka dalam beberapa kesempatan. Karena seringnya digunakan dalam pembicaraan, akhirnya kata ini pun menjadi populer di beberapa kota besar.
8. GANDENG :
Kata ini pun merupakan kata dari bahasa Sunda yang berarti “berisik”. Sama seperti garing, kata ini dibawa dan dipakai oleh para mahasiswa luar Jawa Barat yang sempat kuliah di tanah Parahyangan itu, yang pada akhirnya membuat kata ini menjadi terkenal dan beberapa kesempatan dipakai.
9. MENEKETEHE :
Kata ini sebenarnya berasal dari kata “Mana Kutahu” dan diplesetkan oleh Tora Sudiro sekitar awal tahun 2000an, di acara Extravaganza TransTV. Istilah itu cukup populer dan saat ini cukup sering digunakan orang.
10. AJIB :
Artinya Enak, Asyik, atau Klabing. Kata ini mulai populer di tahun 90an tatkala musik trance dan narkoba jenis shabu2 baru mulai populer. Kata ini biasanya digunakan oleh para penikmat kedua hal itu. Istilah ini diambil dari suara hentakan tempo musik trance yang kalo didengar dengar teliti memang terdengar seperti “Ajib, ajib…. ajib, ajib….”.
11. CING :
Saya mensinyalir kata ini sudah sering digunakan sejak tahun 1970an. Hal ini diketahui ketahui saat kita menonton film Si Pitung Banteng Betawi yang dibintangi oleh (alm) Dicky Zulkarnaen. Belakangan, di tahun 90an, kata ini mulai sering digunakan orang lagi, terutama setelah sering digunakan Debby Sahertian di sitkom Lenong Rumpi. Kata “cing” biasa digunakan sebagai sapaan untuk teman dekat. Misalnya, “Mau ke mana, Cing?”
12. ALAY :
Singkatan dari Anak Layangan, yaitu orang-orang kampung yang bergaya norak. Alay sering diidentikkan dengan hal-hal yang norak dan narsis.
13. EMBER :
Kata ini merupakan plesetan dari kata “Memang Begitu”. Pertama kali dipopulerkan oleh Titi DJ yang secara tidak sengaja menyebut kata ini saat menjawab pertanyaan orang. Sejak itu, kata ini sering digunakan di berbagai kesempatan.
14. YUK :
Kata yang merupakan bentuk ajakan ini dipopulerkan oleh Hennyta Tarigan dan Rina Gunawan (anggota grup GSP). Kata ini sempat populer di awal tahun 90an dan sering digunakan oleh Lenong Rumpi. Di awal tahun 2000an, kata ini kembali populer sejak digunakan oleh Indra Birowo dan Tora Sudiro di acara Exravaganza. Karena sering digunakan saat mereka berperan sebagai bencong, maka kata ini identik dengan panggilan kaum waria / bencong.
15. SEMOK :
Berasal dari bahasa Jawa yang berarti “Montok”. Kata ini belakangan sering digunakan orang untuk menggambarkan wanita yang cantik dan seksi.
16. GITU LOH :
Kata ini berarti “Demikian / Begitu”, yang merupakan penekanan dari sebuah penjelasan yang disampaikan oleh sang pembicara. Kata ini cukup terkenal di tahun 2007, karena sering digunakan oleh para penyiar radio (terutama radio anak muda) setiap kali selesai menjelaskan sesuatu. Kata ini makin populer manakala sering digunakan dalam berbagai percakapan yang bernada jenaka (sekaligus norak) di berbagai acara televisi.
17. SEGEDE GAMBRENG :
Kata “gambreng” berasal dari suitan anak-anak (hompimpah alaihum gambreng), yang menunjukkan siapa yang menang dalam suitan tersebut. Belakangan, sekitar tahun 2007an, kata ini digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang besar sekali (dan sulit diungkapkan dengan kata-kata).
18. JUTEK :
Berasal dari kata yang sering digunakan oleh para PSK di awal tahun 2000an untuk menggambarkan pria yang sombong dan jarang tersenyum. Kata ini akhirnya menjadi kata umum yang digunakan untuk melukiskan orang yang menyebalkan, judes, galak, emosian, dan sombong.
19. BT / BETE :
Merupakan singkatan dari Boring Total. Tadinya orang menduga kata ini dipopulerkan oleh Dwiq saat merilis lagu “Bete” sekitar tahun 2008. Padahal kata ini sudah lama digunakan oleh para mahasiswa yang bosan dengan program perkuliahan mereka. Kata ini mulai populer dan digunakan di awal tahun 2000an.
20. PRIKITIW :
Adalah celutukan yang ditujukan pada pasangan yang tertangkap basah melakukan perselingkuhan. Adalah Sule, seorang komedian lokal, yang melontarkan celutukan nakal yang kini menjadi bahasa pergaulan itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Implementasi jaringan komputer dalam Dunia Bisnis, Mobile, Rumah, Perbankan

Implementasi jaringan komputer dalam Dunia Bisnis, Mobile, Rumah, Perbankan


A. Dunia Bisnis.
Dalam dunia bisnis, manfaat yang dapat dirasakan dari jaringan komputer ini ialah Dapat mempersempit jarak sehingga bisnis online misal e-commerce dapat dijangkau dengan luas di dunia maya, dimana proses transaksi yang tersusun dengan baik,dan mempercepat pendistribusian data, informasi untuk pengambilan keputusan, perlindungan keamanan data dan informasi ini lebih terjamin,seperti halnya penjualan barang secara online (kaskus, tokobagus, bhinneka, dll Memungkinkan berbagi resources (Server, software, CDROM, Printer)
Jaringan komputer memungkinkan terjadinya komunikasi yang lebih efisien antar pemakai (mail dan teleconference). Sedangkan pada Aplikasi home user, memungkinkan komunikasi antar pengguna lebih efisien (chat), interaktif entertainment lebih multimedia (games, video).





B. Mobile.
notebook and handphone use wireless


           Pada dunia mobile user, jaringan komputer yang tidak menggunakan kabel disebut juga dengan istilah jaringan wireless yang semakin banyak dimanfaatkan oleh pengguna komputer. Hal ini disebabkan karena kemudahan dari sistem wireless yang semakin mengurangi pengunaan teknologi kabel (wire) sebagai media untuk melalukan komunikasi data.
Dengan hanya menggunakan sebuah laptop / notebook atau bahkan sebuah handphone yang memiliki fasilitas koneksi wireless, user tidak diribetkan lagi dengan kabel yang berbelit belit. Semua user dapat melakukan aktivitasnya seperti: browsing ke internet, membaca atau mengirimkan e-mail ke rekan-rekan bisnis, melakukan teleconference, koneksi ke jaringan Instant Messenger milik Yahoo, MSN, Google, dll.
        Sistem komunikasi wireless-pun banyak dipasang pada fasilitas-fasilitas umum misalnya : hotel, cafĂ©, mall, bandar udara, kampus, dll. Fasilitas sistem komunikasi dengan media wireless tersebut dikenal dengan istilah hotspot.



C. Rumah.
Jaringan komputer dapat juga diterapkan di rumah. Beberapa tahun lalu membeli komputer hanya digunakan untuk word processing dan gaming. Tetapi dengan berkembangnya zaman, bahkan komputer di rumah rumah dapat dengan mudah mengakses internet menggunakan modem, dial-up, broadband, dll. Apabila kita mempunyai lebih dari satu komputer, kita bisa terhubung dengan internet melalui satu jaringan.Contohnya seperti di warnet atau rumah yang memiliki banyak kamar dan terdapat setiap komputer di dalamnya.



D. Dunia Perbankan.
Dalam dunia perbankan, sangat jelas sekali fungsi komputer ini. Dengan adanya komputer, segala aktivitas perbankan baik itu simpan pinjam dan transaksi keuangan lainnya dapat berjalan dengan lancar. Adanya sistem yang canggih di dalam komputer perbankan menjamin keamanan dan kerahasiaan dari setiap nasabah.
Seperti halnya pelayanan electronic transaction (e-banking) melalui ATM, phone banking dan Internet banking misalnya, merupakan bentuk-bentuk baru dari delivery channel pelayanan bank yang mengubah pelayanan transaksi manual menjadi pelayanan transaksi oleh teknologi.
Contohnya adalah ATM (Automatic Teller Machine). Kita tidak perlu datang ke Bank untuk mengambil uang tetapi hanya dengan ATM kita dapat mengambil uang yang kita inginkan dimana saja hanya dengan menggeseknya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

VGA Card MSI Terbaru N570GTX-M2D12D5 dengan GeForce GTX 570

VGA Card MSI Terbaru N570GTX-M2D12D5 dengan GeForce GTX 570


Mengikuti rilis N580GTX-M2D15D5 yang menjadi GPU tercepat untuk kartu grafis tunggal dalam sejarah, hari ini MSI meluncurkan anggota kedua dari seri GeForce 500, yaitu N570GTX-M2D12D5. Menggunakan proses 40nm terbaru NVIDIA, MSI N570GTX-M2D12D5 memiliki 480 core CUDA GeForce GTX 570 GPU, dukungan untuk DirectX 11, dan teknologi NVIDIA 3D Vision Surround . Selain itu, juga memiliki memori grafis kecepatan tinggi 1280MB GDDR5 , yang menempatkan pada tingkat yang sama kinerja sebagai juara dari generasi sebelumnya, GTX 480.







Tegangan GPU didukung melalui software pemenang penghargaan yaitu Afterburner MSI. Selain itu, pembelian kartu grafis N570GTX-M2D12D5 dengan kemasan 3DMark 11 atau dengan stiker 11 3DMark di kanan paket sekarang akan mencakup satu kupon gratis 3DMark 11 Advanced Edition ! Anda tidak hanya bisa sepenuhnya mengalami efek ultra-menakjubkan DirectX 11, namun Anda juga dapat meng-upload skor Anda untuk membandingkan kinerja kartu grafis ini kuat dengan gamer lain! (sumber)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Jam Tangan Fossil Terbaru Dapat Terhubung ke Ponsel

Jam Tangan Fossil Terbaru Dapat Terhubung ke Ponsel


Pembuat jam tangan Fossil telah meluncurkan sepasang jam tangan terbaru yang menarik yang mampu menampilkan informasi dari smartphone, sehingga memungkinkan pengguna untuk memeriksa pesan, update status dan informasi lainnya secara langsung di pergelangan tangan mereka. Dua jam tangan berkonsep baru, dapat terhubung ke Android perangkat melalui Bluetooth, untuk menampilkan informasi smartphone, seperti kalender, ramalan cuaca, pemberitahuan untuk panggilan tidak terjawab dan pesan email dan teks, pada layar LCD kecil abu-abu.


Fossil menambahkan bahwa jam tangan baru ini, yang awalnya mendukung perangkat Android dan BlackBerry, juga bisa tampilkan update Twitter, tetapi resolusi terbatas perangkat akan memotong banyak pesan. Perusahaan akan menjual jam ini kurang lebih US $ 200, tetapi tidak mengungkapkan tanggal rilis.

Banyak Bluetooth jam tangan sudah ada, tetapi model-model sebelumnya dibatasi hanya panggilan data dan tidak termasuk jejaring sosial. Perangkat lain, seperti Sony Ericsson LiveView, juga menawarkan cara cepat melirik komunikasi data penting dari handphone. (sumber)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Ponsel Luxor Las Vegas

Ponsel Luxor Las Vegas Seharga Rp 9,2 Miliar



Gresso, sebuah perusahaan yang sudah dikenal dalam pembuatan dan kustomisasi handset dengan harga mahal, baru saja mengumumkan peluncuran ponsel dengan harga satu juta dollar, yang di beri nama Luxor Las Vegas Jackpot.

Ponsel ini sendiri hanya akan di produksi sebanyak tiga unit saja, dengan nomor masing masing akan terukir di pada bagian belakangnya.

Koleksi Luxor terbaru dari Gresso ini terinspirasi oleh harta Mesir kuno dan estetika Las Vegas modern. Kedua koleksi Luxor terbaru ini sekilas terlihat sama, namun sebenarnya terdapat perbedaan yang mencolok, yakni pada materialnya.

Luxor Las Vegas hadir dengan case yang terbuat dari emas padat yang dihiasi dengan bingkai. Pada panel belakang Luxor Las Vegas dihiasi oleh inset dari kayu hitam berumur 200 tahun.

Sedangkan Luxor Las Vegas Jackpot dilapisi oleh 180 gram emas murni dan berlian hitam 45,5 karat. Keypad dibuat dari kristal safir tunggal yang dipoles manual.

Kedua varian terbaru Luxor ini hadir dalam edisi terbatas. Untuk harga, Gresso mematok USD 20 ribu atau sekitar Rp 184 juta, untuk Luxor Las Vegas. Sedangkan harga Luxor Las Vegas Jackpot adalah USD 1 juta atau sekitar Rp 9,2 miliar.


sumber : berita-tekno

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

B_E_T_Z